Pelajaran Hidup

Inspirasi dari sebuah pengalaman dan pelajaran hidup..Semua butuh sebuah pembelajaran

Pemanfaatan Media Interaktif bagi Pelajar




Seiring dengan perkembangan zaman kemajuan teknologi informasi dan komunikasi semakin maju dan popular dikalangan masyarakat. Sudah banyak media pembelajaran yang berbasiskan teknologi yang dapat digunakan dengan mudah bagi para pendidik atau siswa.
Seperti , cd interaktif, elearning,dll

Media pembelajaran seperti cd interaktif dapat dilihat tidak hanya melalui computer saja tapi juga dapat dilihat melalui layar TV. Apalagi sekarang computer sudah merupakan hal yang biasa, dan sudah banyak yang memilikinya. Sehingga media ini bisa dimanfaatkan dengan baik.

Dengan media ini dapat menguntunkan kedua pihak yaitu pengajar dan siswa. Bagi pengajar manfaatnya , dapat menjelaskan materi pelajaran beserta contoh penerapannya tanpa langsung menjelaskan didepan kelas selama berjam-jam, yang mungkin itu bisa membuat siswa jenuh. Apalagi kalau pengajarnya menjelaskan secara monoton dan hanya membaca buku atau modul pelajaran saja.

Bagi siswa media ini bermanfaat lebih dan siswa tidak hanya dapat mendengarkan materi pelajaran tapi juga dapat melihat. Dan siswa dapat lebih jelas dalam menerima materi pelajaran karena dalam cd interaktif biasanya disertai gambar dan contoh penerapan dari suatu materi.

0 komentar:

Posting Komentar